Artikel Detail

Siasat PDAM Tirta Asasta Hadapi Musim Kemarau
  2019-09-25 14:23:11    Dibaca : 428

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta pastikan pasokan air di Depok aman hingga satu tahun ke depan. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan antisipasi agar pasokan air tetap terjaga, salah satunya dengan memaksimalkan sejumlah bendungan di aliran Kali Ciliwung.

 

“ Kami sudah mencari tanah di sekitaran timur satu dan di wilayah barat satu untuk bak penampungan yang besar untuk suplai cadangan air. Jadi kalau ada gangguan warga tidak terganggu karena ada suplai yang kami pergunakan untuk cadangan air yang terganggu,” kata Manajer Pemasaran Pipa PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Diah Pitaloka saat dikonfirmasi, Jumat (5/7).

 

Ia mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan anggaran dan ditargetkan segera dibangun pada awal tahun 2020. “ Berapa besaran biayanya saya kurang paham itu ada dibagian teknis. Yang jelas kan kami lelang dulu. Ini sudah lama persiapannya,”ujarnya.

 

Tak hanya itu, pihak PDAM juga sudah menyiapkan solusi jangka pendek yakni bendungan yang memang sudah dibangun di Kali Ciliwung. Sementara bagi wilayah yang rawan terdampak kekeringan maupun kesulitan air, pihaknya telah siap memberikan suplai dengan metode truk tangki dan berlaku juga bagi non pelanggan PDAM.

 

“ Kalau untuk non pelanggan tak ada kewajiban PDAM untuk melayani, tapi kalau pelanggan sudah pasti karena kami ada standar minimum pelayanan kita. Namun tidak ada salahnya juga kami bantu karena ini sifatnya sosial juga. Nah kemarin itu kami sudah beberapa kali ngirim ke wilayah Grogol, Pancoran Mas,”katanya.

 

Lebih lanjut Imas mengatakan, sedikitnya ada tiga truk tangki dengan kapasitas delapan ribu liter dan lima ribu liter air yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Depok. “Kalau ini (pengiriman air tangki) sifatnya tergantung aduan dan permintaa jadi tidak kita batasi,” jelasnya.

 

Source: https://beritautama.net/news/ini-siasat-pdam-tirta-asasta-hadapi-musim-kemarau/

 

#pdam #nuwas #nuwsp

Share On :

  • Direktorat Air Minum,
    Ditjen Cipta Karya,
    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,
    Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru,
    Jakarta 12110.


  • 021-72796907

  • cpmunuwsp@gmail.com
    Visitor
  • Total:409,700
  • Bulan Ini :6,707
  • Seminggu Terakhir :2,595
  • Hari ini :96