Artikel Detail

Pemanfaatan Optimalisasi SPAM Kota Dumai Melalui Kegiatan NUWSP
  2021-10-01 05:37:41    Dibaca : 551

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ir. Diana Kusumastuti M.T bersama Direktur Air Minum Ir. Anang Muchlis, Sp. PSDA, meresmikan Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Dumai pada hari, Kamis (30/09/2021).

Dalam rangka mendukung upaya peningkatan kinerja PDAM, diperlukan Sistem Penyediaan Air Minum
yang handal dari hulu sampai ke hilir salah satunya melalui kegiatan National Urban Water Supply Project (NUWSP)

Sangat hebat dan senang sekali dengan adanya teknologi tepat guna yg diterapkan dalam pengolahan IPA yg sumber air bakunya berupa air gambut menjadi air layak minum dan pertama kali terjadi di Dumai dan pertama di Indonesia, Saya ingin menerapkan teknologi Nano HFNF ini ke daerah-daerah yang memiliki sumber air baku yang berasal dari air gambut, Kata Dirjen Cipta Karya dalam peresmian SPAM Kota Dumai.

Kota Dumai merupakan salah satu kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan program stimulan dari kegiatan NUWSP yang bersumber dari APBN melalui dukungan pinjaman Bank Dunia.

Melalui dukungan National Urban Water Suply (NUWSP), SPAM dengan teknologi Nano HFNF berkapasitas 50 Lps di perkirakan dapat menyerap 4000 SR (sambungan rumah) secara bertahap. Semoga keberadaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Dumai dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai dan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi Kota Dumai.

#nuwsp
#SPAM
#Dumai

Share On :

  • Direktorat Air Minum,
    Ditjen Cipta Karya,
    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,
    Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru,
    Jakarta 12110.


  • 021-72796907

  • cpmunuwsp@gmail.com
    Visitor
  • Total:409,700
  • Bulan Ini :6,707
  • Seminggu Terakhir :2,595
  • Hari ini :96