Artikel Detail

Field Assistant National Urban Water Supply Project dan PDAM Tanah Laut Kalimantan Selatan melakukan kegiatan sosialisasi KBG
  2021-12-02 11:27:51    Dibaca : 585

NUWSP sebagai salah satu proyek yang didanai oleh Bank Dunia ikut serta dalam mengelola resiko terjadinya KBG dalam seluruh tahapan kegitan NUWSP. Salah satu mitigasi resiko terjadinya KBG yang dapat dilakukan pada tahap konstruksi adalah dengan melakukan sosialisasi dan penandatanganan kode etik oleh seluruh pemangku kepentingan terkait yang telah dilakukan di beberapa lokasi kegaitan NUWSP seperti di PDAM Tanah Laut Kalimantan Selatan pada Selasa, (30/11/21).

Kekerasan bebasis gender (KBG) adalah kekerasan langsung pada seseorang yang didasarkan gender. KBG mengakibatkan bahaya atau penderitaan fisik, mental atau seksual yang melanggar hak asasi manusia. Mengingat bahaya yang ditimbulkan dari KBG sangat besar, Bank Dunia menjadikan isu KBG sebagai isu prioritas yang tertuang dalam “World Bank Group Gender Strategy”

Setelah dilakukan sosialisasi , penandatanganan kode etik KBG tidak hanya dilakuan di atas kertas namun juga dilakukan pada poster yang dipasanng dilokasi proyek sebagai pengingat untuk seluruh pemangku kepentingan terkait untuk tidak melakukan KBG.

Diharapkan dengan dilakukan mitigasi terjadinya KBG dalam kegiatan NUWSP ini bisa menjadi salah satu langkah untuk menghapus KBG sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua orang untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

#StopKekerasanberbasisgender
#PDAM
#FieldAssistant
#watersupply

Share On :

  • Direktorat Air Minum,
    Ditjen Cipta Karya,
    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,
    Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru,
    Jakarta 12110.


  • 021-72796907

  • cpmunuwsp@gmail.com
    Visitor
  • Total:403,321
  • Bulan Ini :328
  • Seminggu Terakhir :1,668
  • Hari ini :64