Artikel Detail

Masyarakat Kota Dumai Merasakan Manfaat Yang Luar Biasa Melalui Program NUWSP
  2022-03-16 13:55:46    Dibaca : 629

Kelurahan bumi ayu kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai kami sangat kesulitan untuk mengakses air bersih apalagi air minum yang sangat sulit untuk didapat. Karena kondisi sekitar rumah adalah tanah gambut. Ketika digali sumur kualitas air yang dihasilkan itu berwarna merah dan berminyak. Jika menggunakan air sungai, juga kondisi air berwarna merah dan berminyak.

Melalui program NUWSP di kota dumai dengan pembangunan instalasi pengolahan air hollow fiber nano filter. Untuk melayani di 3 (tiga) kecamatan di kota dumai, salah satunya di kelurahan bumi ayu. Masyarakat sudah merasakan manfaat yang luar biasa setelah menjadi pelanggan dari PDAM tirta dumai bersemai. Saat ini mereka dapat memperoleh akses air minum dengan mudah bersih aman dan layak di konsumsi. 

ibu Ana selaku ibu rumah tangga, sebelum menjadi pelanggan PDAM Tirta Dumai Bersemai beliau menggunakan air dari sumur yang air nya berwarna merah dan juga berbau. Untuk memenuhi air bersih beliau membeli air mobil tangki dengan harga per M³ Rp 50000 sampai Rp 80000. Itu pun air tidak langsung datang ke rumah, butuh waktu sehari bahkan lebih untuk menunggu datangnya air terlebih lagi pada saat musim kemarau. Setelah adanya sosialisasi dari PDAM Tirta Dumai Bersemai kerumah -rumah beliau tertarik untuk menjadi pelanggan PDAM. Saat ini ibu Ana sudah menikmati air layak konsumsi dari PDAM melalui program dari NUWSP.

#nuwsp
#ditairminum
#watersupply
#NuwspUntukIndonesia

Share On :

  • Direktorat Air Minum,
    Ditjen Cipta Karya,
    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,
    Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru,
    Jakarta 12110.


  • 021-72796907

  • cpmunuwsp@gmail.com
    Visitor
  • Total:405,483
  • Bulan Ini :2,490
  • Seminggu Terakhir :2,490
  • Hari ini :0